Apakabar teman-teman BursaTukang? Semoga sehat-sehat semua ya,

BursaTukang mau berbagi sedikit nih mengenai cara-cara agar kualitas udara di dalam rumah atau di ruangan kita kerja tetap bersih dan jauh dari bakteri. Karena seperti yang kita semua tahu bahwa udara yang kotor dapat menyebabkan berbagai penyakit. Berikut beberapa tipsnya;

  1. Karpet di pintu masuk.

Letakanlah karpet di depan pintu masuk ruangan, terutama di depan pintu yang memiliki akses dari luar rumah atau gedung. Karena karpet dapat mengurangi debu dan kotoran yang masuk kedalam ruangan.

  1. Pel lantai setelah di sapu atau vakum

Jangan lupa mengepel lantai setelah lantai di sapu ataupun di vakum, karena mengepel lantai dapat membersihkan debu-debu halus yang tidak tersapu atau tervakum.

  1. Bersihkan AC secara berkala

Hampir bisa dipastikan setiap rumah dan kantor saat ini memiliki AC diruangannya atau sekurangnya kipas angin. Namun, kipas angin maupun AC sangat mudah menarik debu dan jika teman-teman BursaTukang tidak sering membersihkannya maka debu-debu yang ada di unit kipas angin maupun AC akan tersebar keseluruh ruangan. Oleh sebab itu ada baiknya jika unit kipas angin atau AC di tempat teman-teman di bersihkan secara berkala (Kipas angin  sekitar sebulan sekali dan AC kurang lebih setiap 3 bulan)

  1. Gunakan dehumidifier

Jika merasa diperlukan gunakanlah dehumidifier untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk sehingga  jamur dan alergen-alergen lainnya tidak berkembangbiak.

Semoga saran atau tips singkat diatas dapat menjaga teman-teman BursaTukang tetap sehat, sehingga dapat terus beraktivitas dan berkarya. Jangan lupa untuk menjaga AC tetap dingin dan bersih, teman-teman dapat mengunakan mobile aplikasi BursaTukang, Cara Gampang Cari Tukang.

Facebook Comments
Bagikan: